Pantai Teluk Yos Sudarso Andalan Pariwisata Jayapura

Pantai Teluk Yos Sudarso, Jayapura, ibu kota Provinsi Papua, sejak dulu dikenal sebagai salah satu objek wisata alam yang andal bagi Kota Jayapura.

objek wisata pantai ini bagi banyak warga kota, tergolong indah dipandang mata dan selalu dipadati pengunjung dari berbagai sudut kota serta wilayah kabupaten lain yang terdekat seperti Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Banyak di antaranya yang bersantai melepas lelah setelah berolah raga sore atau usai bekerja di kantor dan tempat kerja lainnya. Mereka berendam atau berenang di laut.

Dari tepi pantai yang indah ini terhampar pemandangan yang elok. Dua pulau, yakni Pulau Kayu dan Pulau Kosong, terpampang di depan mata.



Tampak pula Pulau Kayu Batu yang di atas karangnya terpancang mercusuar. Rumah-rumah nelayan penghuni Pulau Kayu terlihat tersambung dengan bibir Pantai Hamadi yang terletak di seberangnya.

Jika air laut surut, terlihat rumah-rumah nelayan yang tegak berdiri di atas endapan pasir putih.

Di belakang Pelabuhan Laut Jayapura, terlihat sebuah bukit menjulang tinggi yang jika tiba malam tulisan JAYAPURA CITY tampak bersinar.

Menurut Ana, salah seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Jayapura, dirinya merasa senang berada di objek wisata Teluk Yos Sudarso.

senang berada di pantai ini bersama rekan-rekan dan keluarga, selain untuk berekreasi juga di tempat ini bisa mendapatkan inspirasi baru untuk melakukan pekerjaan ataupun usaha.

Untuk menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata ini, pada beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Kota Jayapura senantiasa melakukan kegiatan membersihkan bibir Pantai Teluk Yos Sudarso dari berbagai sampah yang berserakan di tempat itu.

Wakil Wali Kota Jayapura Soejarwo mengatakan, Pemkot Jayapura sudah memiliki rencana pengembangan dan penataan tata ruang objek wisata alam yang andal ini agar memiliki daya tarik tersendiri sehingga dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

"Pemkot Jayapura tidak mau bekerja sendirian, tetapi mengulurtangan kerja sama dengan berbagai komponen masyarakat jugatermsuk PT Freeport Indonesia dalam menata objek wisata Teluk Yos Sudarso agar tetap bersih dan indah," katanya.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons