Penerimaan PNS 2009 Provinsi Papua

Pendaftaran CPNS Dibuka 11 Februari Dibuka Serempak di Pemprov dan Kabupaten/Kota JAYAPURA-Kabar gembira bagi para pencari kerja di Provinsi Papua, sebab rencananya Pemprov Papua dan Pemkab/Pemkot akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2008.
Pendaftaran CPNS Dibuka 11 Februari Dibuka Serempak di Pemprov dan Kabupaten/Kota JAYAPURA-Kabar gembira bagi para pencari kerja di Provinsi Papua, sebab rencananya Pemprov Papua dan Pemkab/Pemkot akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2008. Dari hasil rapat koordinasi antara Biro Kepegawaian Setda Provinsi Papua dengan Bagian Kepegawaian Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua di Sasana Karya, Rabu (28/1) diputuskan bahwa pendaftaran dibuka serempak mulai 15 Februari 2009."Tadi kita sudah putuskan bahwa pembukaan formasi CPNS akan kita mulai pada tanggal 15 Februari," ungkap Sekda Drs Tedjo Suprapto, MM kepada Cenderawasih Pos usai memimpin rapat tersebut. Dikatakan, sebelum pembukaan pendaftaran, pihaknya terlebih dulu akan mengumumkannya ke mass media tentang pembukaan formasi tersebut. Pengumuman itu akan dilakukan pada tanggal 3 hingga 12 Februari. "Sehingga dengan begitu masyarakat akan tahu bahwa pemerintah daerah tengah membuka pendaftaran formasi CPNS,"tandasnya. Pembukaan pendaftaran formasi itu kata Sekda Tedjo Suprapto, rencananya akan berlangsung 21 Februari 2009. Setelah itu akan dilaksanakna ujian akademis yang direncanakan pada 12 Maret 2009. "Kita usahakan proses tersebut harus berlangsung dalam awal tahun ini juga sehingga kita pastikan pada akhir Maret semua sudah selesai," katanya.

Ditanya berapa kuota formasi untuk Papua, Sekda belum bisa memberikan penjelasan yang rinci. Sebab sampai kemarin kuota dari kabupaten kota juga belum masuk semua ke BKN (badan kepegawaian negara). "Jadi memang untuk kuota belum masuk semua, karena itu nanti akan diminta dulu kuota dari kabupaten kota," ujarnya. Diungkapkan, tenaga yang dibutuhkan adalah semua yang prioritas antara lain tenaga para medis dan tenaga pendidikan, tetapi ada juga beberapa dari tenaga umum. Hanya saja berapa jumlah masing-masing formasi itu, pihaknya juga belum tahu pasti karena sedang dalam proses. "Tunggu saja, kalau nanti kita sudah tahu berapa kuotanya kita pasti akan umumkan," tandasnya. Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Setda Provinsi Papua, Drs.Yesaya Buinei, MM mengingatkan bahwa formasi CPNS yang dibuka tersebut sesungguhnya adalah Formasi CPNS tahun 2008. "Sebenarnya formasi ini harus dilaksanakan Desember tahun 2008 lalu, tetapi kita baru sempat laksanakan tahun 2009 ini," katanya.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons