Kota Jayapura Target Piala Ardipura 2012

JAYAPURA- Kota Jayapura adalah kota yang menjadi cermin dalam hal kebersihan kota di wilayah Timur Indonesia, dan menurut Rektor Uncen yang kini baru saja menduduki jabatan Menteri Lingkungan Hidup ini, Kota Jayapura pada tahun 2012 menjadi juara kota bersih dengan piala Ardipura.
Hal tersebut disampaikan Mentri Lingkungan Hidup, Prof DR Berth Kambuaya M.BA kepada wartawan saat bersilaturahmi ke Kota Jayapura, Selasa (1/11) di kantor Walikota Jayapura.


Kata Menteri, “peresiden menitipkan kepada saya sebagai menteri lingkungan hidup menyangkut mengurusi lingkungan hidup dan kegiatan tersebut yang akan dilakukan adalah setiap gubernur-gubernur, bupati-bupati dan walikota-walikota. Kebetulan hari ini saya bersilahturahim dengan Walikota Jayapura ini sekaligus membicarakan harapan pemerintah Kota Jayapura diantaranya seperti pada tahun depan (2012) ditargetkan Kota Jayapura untuk mendapatkan pialah ardipura,”jelasnya. Lanjut Kambuaya “menurut saya apa yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura untuk mencapai harapan tersebut sangat pas dan kalau boleh ditingkatkan dari bagian yang perlu ditingkatkan, sepertinya penebangan hutan di sembarang tempat atau tempat-tempat sumber air yang saat ini kita lihat bersama di Angkasa dan sekitarnya, di Kamwolker, dan bagian Buper, kalau boleh penegakannya dengan peraturan daerah” tambahnya. (bintang papua) (CR 31/don/lo2)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons