Tata Kota Jayapura, Pemkot Dekati Dunia Usaha

JAYAPURA-Komitmen Pemkot Jayapura untuk mewujudkan Kota Jayapura yang indah dan nyaman terus digenjot meskipun anggaran yang dimiliki sangat terbatas. Untuk mewujudkan hal itu, Pemkot Jayapura berupaya mendekati kalangan dunia usaha untuk membantu keinginan itu melalui program CSR.
“Karena sebenarnya setiap dunia usaha khususnya BUMN dan BUMD sesungguhnya memiliki program–program CSR,” ungkap Wakil Wali Kota Jayapura DR. H Nuralam, SE,M.Si kepada Cenderawasih Pos, Senin (31/10).

Dia mengatakan, sejauh ini sudah ada sejumlah BUMN yang setuju diajak kerjasama dengan Pemkot Jayapura diantaranya Pertamina dan Bank Papua yang melalui program CSR yang dilaksanakan dengan memberikan bantuan dump truck untuk mengangkut sampah. “Ada juga Bank Mandiri yang setuju membantu Pemkot Jayapura melakukan penataan Taman Perdamaian Porasko. Jadi mereka berencana akan membenahi lampu taman, bunga dan semua fasilitas taman,” jelasnya.
Selain Bank Mandiri, dari dunia perbankan menurut Wakil Wali Kota, Nuralam, Bank Tabungan Negara (BTN) juga ingin membantu Pemkot Jayapura dengan menata 5 taman yang ada di Kota Jayapura. Sejauh ini ada sekitar 40 taman di Kota Jayapura yang butuh pembenahan dan beruntung ada sejumlah BUMN yang mau membantu. “Kami berharap semua taman ini bisa dibagi habis untuk dibenahi bersama–sama,” ujarnya.
Perbankan lainnya yang juga memberikan perhatian yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menurutnya juga sudah komit untuk membantu pengadaan gerobak sampah. “Jadi sejumlah BUMN perbankan ini sangat respek dengan program kita. Sebab program–program Pemkot ini relevan dengan program CSR mereka yakni Bina Lingkungan Hidup,” tandasnya.
 Terkait dengan banyaknya BUMN/BUMD yang merespon untuk membantu Pemkot Jayapura, Wakil Wali Kota Nuralam mengatakan akan mengajak semua BUMN dan BUMD untuk membentuk satu forum CSR dalam rangka bersama–sama membangun kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan di Kota Jayapura. “Untuk ini kami sudah menyurat ke sejumlah BUMN dan BUMND dimana sebagian ada yang sudah respon ada juga yang belum, tetapi saya rasa semua setuju,” pungkasnya.
 Sumber :http://www.cenderawasihpos.com/index.php?mib=berita.detail&id=4292 (ta/nat)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons